Ditulis pada tanggal 23 February 2018, oleh admin, pada kategori Berita Terbaru

UMP – Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) semester 3 di tengah kesibukannya dengan padatnya jadwa kuliah dan tugas kuliah menyempatkan untuk melakukan Bakti sosial. Kegiatan ini diadakan dengan memberikan buku tulis dan buku bacaan sebagai taman baca untuk meningkatkan budaya literasi anakk-anak. Kegiatan ini mengungsung tema ”Membangun Budaya Literasi dengan Taman Bacaan”

 Indra Anjasmata selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa “kegiatan Bakti Sosial dengan mengadakan taman bacaan dibagi menjadi 4 kelompok dengan 4 tempat diantaranya PAYM Kaligesing, SD Muhammadiyah Purworejo, SLB Muhammadiyah Purworejo, MI Muhammadiyah Krendetan dengan waktu yang berbeda dimulai dari tanggal 10 November sampai 11 Desember 2017”

Baksos di MI Muhammadiyah Krendetan

“Kegiatan ini merupakan suatu kesadaran mahasisswa PGSD akan pentingnya budaya Literasi bagi para peserta didik dasar yang seharusnya diterapkan sedak dini oleh orang tua, pihak sekolah dan lingkungan masyaraka. Mahasiswa dengan diarahkan oleh dosen berinisiatif untuk melakukan bakti sosial serta mendirikan Taman bacaan untuk para siswa tersebut” ungkap Andri Setyawan Ketua HIMA PGSD UM Purworejo.

Bakti sosial di PAYM Kaligesing

“Dalam rangkaian acara bakti sosial dan pengadaan taman bacaan, Mahasiswa juga mengajari hasta karya pada anak-anak dari bahan bekas seperti halnya koran, kardus untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak diusia dini” ungkap Ahmad Chuseri selaku komsting kelas B semester 3 PGSD UMP.

Bakti sosial di SLB Muhammadiyah Purworejo

 

Back to top