Ditulis pada tanggal 22 May 2017, oleh admin, pada kategori Berita Terbaru

Betepatan dengan hari kebangkitan nasional pada tanggl 20 Mei 2017, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar menyelenggarakan kegiatan Outbond untuk siswa-siswi Sekolah Muhammadiyah Purworejo. sebagai upaya memperkenalkan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar ke Masyarakat secara luas. Kegiatan outbond ini sangat penting karena dapat menambah pengetahuan, wawasan dan pengalaman mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar agar kreatif dalam mengemas kegiatan outbond untuk siswa sekolah dasar

Moment ini secara langsung memberikan kontribusi yang nyata baik bagi siswa sekolah dasar maupun mahasiswa program studi pendidikan guru sekolah dasar. Kegiatan ini menjadikan siswa sekolah dasar sangat senang karena penyelenggaraan kegiatan outbond dilaksanakan di lapangan alun-alun Kabupaten Purworejo pada hari minggu 21 Mei 2017 dan terlebih sebagai wahana refreshing untuk menghilangkan kejenuhan rutinitas sehari-hari.

Kegiatan outbond yang diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi Penidikan Guru Sekolah Dasar tersebut dikemas dengan menyediakan lima wahana outbond yang antara lain pindah bola, bowling, pindah sarung, memasukan pensil ke dalam botol, dan wahana yang terakhir yaitu bisik berantai. Berdasarkan kegiatan outbond aspek penilaian yang dipertimbangkan antara lain kekompakan, adu kecepatan, ketepatan dan kerjasama serta sportivitas. Kegiatan ini juga memberikan kontribusi dalam rangka sambut bulan ramadhan 1438 Hijriah yaitu dengan membagikan jadwal imsakiyahiyah dan sholat kepada masyarakat luas di sekitar alun-alun Kabupaten Purworejo.

Kegiatan outbond yang diselenggarakan oleh Program studi pendidikan guru sekolah dasar ini disinergi oleh Nasiatul Aisiyah yang juga menyelenggarakan kegiatan seperti education yang mendatangkan pemateri dari luar, sehingga wawasan, pengetahuan siswa sekolah dasar dapat bertambah, begitu pula dengan moment dapat mengasah pengalaman mahasiswa dalam mengemas kegiatan outbond ke depan yang lebih baik (T/22/05/2017).

Back to top