Ditulis pada tanggal 24 January 2017, oleh admin

Visi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Pada tahun 2025 menjadi Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang unggul dalam ilmu dan islami.

  1. Unggul dalam ilmu” maksudnya seluruh sivitas akademika pendidikan guru sekolah dasar Universitas Muhammadiyah Purworejo memiliki kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian, dan sosial dalam bidang ke SD an.
  2. “Islami” maksudnya seluruh sivitas akademika program studi pendidikan guru sekolah dasar Universitas Muhammadiyah Purworejo memiliki kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian, dan sosial yang berlandaskan nilai-nilai Islam.

Misi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menyiapkan tenaga pendidik sekolah dasar yang memiliki kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial berlandaskan nilai Islam.
  2. Menyelenggarakan penelitian, di bidang pendidikan sekolah dasar yang berkontribusi terhadap pengembangan ilmu dan kesejahteraan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat khususnya sekolah dasar untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkemajuan.
  4. Menyelenggarakan kerjasama berbagai pihak untuk meningkatkan mutu pada bidang sekolah dasar.
  5. Menyelenggarakan tatakelola program studi pendidikan guru sekolah dasar yang berlandaskan pandangan Kemuhammadiyahan.

Tujuan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

  1. Menghasilkan tenaga pendidik sekolah dasar yang memiliki kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial berlandaskan nilai Islam.
  2. Menghasilkan penelitian, di bidang pendidikan sekolah dasar yang berkontribusi terhadap pengembangan ilmu dan kesejahteraan masyarakat.
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian pada masyarakat khususnya sekolah dasar untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkemajuan.
  4. Terjalinya kerjasama berbagai pihak untuk meningkatkan mutu pada bidang sekolah dasar.
  5. Menghasilkan tatakelola program studi pendidikan guru sekolah dasar yang berlandaskan pandangan Kemuhammadiyahan.

Back to top