Detail Berita

Mahasiswa PGSD Mendapat Juara III Pilmapres Tingkat Universitas Muhammadiyah Purworejo 2021

Dalam rangka pengembangan kompetisi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  akan menyelenggarakanPemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tahun 2021. Guna berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan seleksi mahasiswa berprestasi tingkat universitas tahun 2021.

 

Tahap pengusulan dari Program Studi dilaksanakan pada tanggal 30 April – 07 Mei 2021, Program Studi PGSD mengusulkan 4 (empat) mahasiswa yaitu 3 (tiga) putrid an 1 (satu) putra. Kemudian, dilanjutkan seleksi tingkat Universitas yang dilaksanakan pada tanggal 10 – 11 Mei 2021. Berdasarkan keputusan yang diperoleh dari seleksi tingkat Universitas salah satu mahasiswa PGSD memperoleh juara III atas nama Zauharotul Auliya Asrofah mahasiswa semester VI. Kami Program Studi PGSD mengucapkan selamat atas diraihnya juara III pilmapres 2021.

Zauharotul Auliya Asrofah atau biasa dipanggil Ofa menyampaikan kesan dan pesan kepada teman-teman dan semua pihak:

 

“Kesan yang saya peroleh adalah disiplin. Disiplin waktu selalu  diterapkan. Memposisikan diri menjadi mahasiswa, guru, anak, serta freelancer di beberapa bimbel membuat saya harus bisa membagi waktu dengan efisien. Dosen yang selalu motivasi. Dari segi keimanan, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo ada buku solat. Kuliah di PGSD UMP menurut saya  menyenangkan karena terjalin keakrapan antara dosen dan mahasiswa sehingga kenyamanan dalam akademis dan non akademis sangat terasa. Dalam sesi perkuliahan, penyamapian materi dari dosen, simple tetapi tetap terarah. Melalui tugas-tugas yang diberikan oleh para dosen, melatih mahasiswa untuk dapat belajar secara mandiri dan lebih mendalam mengenai suatu topik dalam mata kuliah tertentu. Selain itu saya dapat belajar dengan menulis literasi dengan metode serta bahasa yang baik dan benar.

 

Disinilah saya merasa heran sekaligus bersyukur kepada Allah Swt karena di mana dulunya saya sangat tidak menginginkan melanjutkan studi di prodi pendidikan guru sekolah dasar karena perintah orang tua dan  saya sendiri merasa tidak mempunyai bakat untuk mengajar ditingkat dasar. Tapi sekarang seiring kepergian bapak pada sang pencipta, niat lilahita’ala, untuk membahagiakan ibu,  perasaan itu lama kelamaan hilang dan saya manfaatkan untuk mencari ilmu di luar kampus, baik secara otodidak, maupun non otodidak disertai mencari kesibukan positif yang menghasilkan uang. Dan sekarang saya merasakan kenyaman didalam menempuh studi di pendidikan guru sekolah dasar di Universitas Muhammadiyah Purworejo karena disinilah perubahan postif yang ada pada diriku.

Adapun pesan saya yaitu :

1. Semoga kedepannya hubungan antar dosen dan mahasiswa tetap terjaga.

2. Tingkatkan lagi cara mengajar yang efektif apalagi di masa pandemi

3. Lebih ditingkatkan lagi untuk materi perkuliahan dan pembelajaran yang interaktif

4. Semoga komunikasi antara bimawa dan mahasiswa lebih baik lagi.