Detail Berita

Pertama Menjadi Lulusan Tercepat di Prodi PGSD UM Purworejo

[Purworejo, 30/03/2021] Rizky Fadjar Choirrul Linda yang sering disapa Linda merupakan mahasiswa angkatan 2017 yang merupakan angkatan kedua di Program Studi PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo. Linda berhasil menjadi lulusan tercepat karena menempuh pendidikan S1 dalam waktu 3,7 tahun. Ia menyusun skripsi dengan bimbingan 2 pembimbing yaitu Pembimbing 1 Nur Ngazizah, S.Si., M.Pd. dan Pembimbing 2 Arum Ratnaningsih, M.Pd. Perjalanan penyusunan skripsi yang penuh perjuangan berakhir dengan membuahkan hasil yang memuaskan. Linda merupakan pendaftar pertama dari mahasiswa angkatan 2017. Kemudian, ia melaksanakan ujian skripsi S1 pada hari Selasa, 30 Maret 2021 Pukul 13.00 – selesai dengan Penguji Utama Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo Dr. Yuli Widiyono, M.Pd., Penguji 1 Sekretaris Program Studi PGSD Arum Ratnaningsih, M.Pd., dan Penguji 2 Nur Ngazizah, S.Si.,M.Pd. Ujian skripsi berjalan dengan lancar dan penuh kebanggaan karena menjadi yang pertama diantara teman-teman seangkatan dan pertama pula menjadi yang tercepat di program studinya.

Gadis kelahiran Purworejo ini memberikan pesan kepada teman-teman seangkatanya sebagai berikut:

 Teruntuk teman-teman seangkatanku.  Skripsi itu mudah,  yang sulit itu egomu. Skripsi itu dikerjakan, bukan jadi bahan keluhan. Dimulai dari hal kecil, satu hari satu jurnal. Perbanyak membaca.  Lalu dimulai satu hari satu lembar. Dosen susah dihubungi, printer eror, laptop rusak, dicari jalan keluarnya bukan alasan malas-malasan. Sudah usaha kok masih gini-gini aja,  doamu diperbanyak. Paling penting buat target skripsi.  Semangat,  mari kita coba.”

Semoga dengan menjadi yang pertama akan menjadi motivasi bagi teman-temannya yang masih pada tahap perjuangan menyusun skripsi. SELAMAT RIZKY FADJAR CHOIRRUL LINDA!!!