Detail Berita

Kuliah Tamu : Workshop Pengembangan Multimedia Pembelajaran IPA

[Purworejo, 15/10/2021] Memasuki era revolusi industry 4.0 memaksa setiap orang untuk mengusai teknologi. Tak terkecuali dalam dunia pendidikan. Guru saat ini dituntut untuk memanfaatkan teknologi dalam pembelajarannya. Namun kenyataannya masih banyak guru yang belum optimal menguasai penggunaan teknologi, apalagi teknologi berbasis multimedia. Sehingga berdampak pada kurang efektifnya proses pembelajaran atau terkesan ketinggalan zaman. Maka dari itu, perlu adanya transformasi ilmu sejak dini pada calon-calon guru terutama guru SD supaya tidak gagap teknologi. 

Program Studi PGSD FKIP UM Purworejo mengadakan kuliah tamu melalui workshop pengembangan multimedia pembelajaran IPA. Kegiatan iini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta keterampilan untuk calon guru tentang teknologi multimedia pembelajaran khususnya mata pelajaran IPA.

Workshop pengembangan multimedia pembelajaran IPA ini berlangsung pada hari Jumat, 15 Oktober 2021 melalui Zoom Meeting pada pukul 15.30 sampai selesai. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin program studi PGSD.Untuk kali ini, kuliah tamu ini merupakan rangkaian dari pembelajaran pada mata kuliah Media Pembelajaran IPA. Narasumber pada kuliah tamu ini yaitu merupakan alumni Program Studi PGSD FKIP UM Purworejo yang sudah bekerja menjadi guru SD, yaitu:

1. Neli Baroroh, S.Pd. (Guru SD Negeri Pangenrejo 1)

2. Febri Kurnia Cahyarini, S.Pd. (Guru SD Negeri Kenteng)

Kedua pemateri ini merupakan guru yang mampu mengembangkan multimedia pembelajaran untuk siswa-siswanya sehingga cocok untuk berbagi ilmu dengan mahasiswa. Peserta pada kuliah tamu ini yaitu mahasiswa semester III Prodi PGSD FKIP UM Purworejo. Kegiatan berlangsung cukup interaktif dan peserta sangat antusisas dalam mengikutinya.