Detail Berita

SEMINAR NASIONAL PGSD 2022

PURWOREJO - Pada hari Rabu (15/5/2022) Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Purworejo menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Mewujudkan Edupreneur yang Inovatif dan Solutif Melalui Merdeka Belajar pada Era 5.0” Kegiatan Seminar Nasional ini di laksanakan setiap tahunnya.

 

Seminar Nasional di hadiri oleh partisipan dan Pemakalah dari berbagai instansi. Pembicara pertama pada acara Seminar Nasional yaitu Muflikhul Khaq,M.Pd dari Universitas Muhammadiyah Purworejo selaku sekretaris prodi PGSD membawakan materi dengan judul “Optimalisasi Edupreneurship dalam Perkuliahan PGSD dan Implementasinya bagi Masyarakat”. Pembicara Kedua Eka Ridha Nufridha, M.Pd. membawakan materi dengan judul “Menghadirkan Edupreneurship Melalui Penanaman Mental Edupreneur dalam Merdeka Belajar di Era 5.0”. Serta pembicara Ketiga Dr. Dhiniaty Gularso, S.Si. M.Pd. membawakan materi dengan judul “Kewirausahawan Bidang Pendidikan di Era Merdeka Belajar pada Era Society 5.0”.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana Seminar Nasional PGSD 2022 Universitas Muhammadiyah Purworejo yaitu Titi Anjarini, M.Pd. dan dilanjutkan sambutan dari Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Purworejo yaitu Dr. Siska Desy Fatmaryanti, M.Si. Kegiatan Seminar Nasional PGSD 2022 yang dilakukan secara daring melalui zoom  berjalan dengan lancar yang diawali oleh Ketiga pemateri dan diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh peserta kepada pemateri yang dipandu oleh moderator, selanjutnya setelah sesi tanya jawab berakhir dan berjalan dengan lancar dilanjutkan dengan presentasi paralel melalui breakout zoom masing masing yang dibagi menjadi 10 breakout zoom dengan dipandu oleh moderator di setia room zoom.

Dengan diselenggarakannya seminar nasional ini diharapkan dapat menjadi pengetahuan baru terkait edupreneur yang aktif dan optimis dalam era 5.0.