Detail Berita

Peringati Milad, HIMA PGSD UMPurworejo Gelar PGSD FAIR

Malam puncak PGSD FAIR dalam rangka milad Hima PGSD UMPurworejo yang ke-5 diselenggarakan pada Sabtu (08/01/2022) dengan mengundang organisasi mahasiswa se-Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Milad Hima PGSD yang ke-5 ini, mengusung tema “Ciptakan Kebersamaan Merajut dalam Perbedaan Seluas Angkasa Bersama Pendidikan yang Berjiwa STAR (Smart, Tangkas, Aktif ,dan Religius).”

“Tema yang diangkat mempertegas ranah gerak Hima PGSD yang menebarkan kebermanfaatan melalui lomba-lomba yang diadakan dengan harapan para peserta dapat mengembangkan potensi diri sesuai bakat dan minatnya,” kata ketua panitia PGSD FAIR #5 Tafhim Nur Falah.

Ketua Umum Hima PGSD Panggih Anugrah Perdana juga menyampaikan dalam sambutannya “Esensi bertambahnya umur diibaratkan seperti peribahasa padi “semakin tua semakin menunduk” artinya seseorang yang bertambah atau umurnya akan bertambah ilmu dan juga pengalamannya, sehingga untuk digunakan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pun tak terkecuali dengan Hima PGSD yang kedepannya lebih banyak menebar kebermanfaatan”.

Pada PGSD FAIR #5 ini dimeriahkan oleh lomba internal dan eksternal. Lomba internal berupa turnamen futsal, paduan suara, menghias tumpeng, FGD, Kaligrafi, desain poster dan stiker sedangkan untuk lomba eskternal yaitu solo vocal dan speech contest. Sasaran dari lomba eksternal yaitu siswa/i SMA/K/MA/Sederajat Se-Kabupaten Purworejo.

Pada momen Malam Puncak PGSD FAIR #5 selain digunakan sebagai ajang penyerahan hadiah kejuaraan lomba juga sebagai penyerahan secara simbolis buku karya mahasiswa.

Sebanyak 30 Judul buku karya mahasiswa yang sudah ber-ISBN. “Dengan terbitnya buku ini, menjadi bukti bahwa mahasiswa PGSD UMPurworejo sebagai pegiat literasi, teruslah berliterasi dan berkarya” Tutur Nur Ngazizah,S.Si.M.Pd. selaku pengampu mata kuliah Pembelajaran IPA dan Pengembangan Pembelajaran IPA dengan output buku tersebut pada ujian akhir semester.

Sumber : https://suaramuhammadiyah.id/2022/01/11/peringati-milad-hima-pgsd-umpurworejo-gelar-pgsd-fair-5/?swcfpc=1