Detail Berita

Dosen PGSD Meraih Menjadi Dosen Teraktif dan Terbaik Praktik Mengajar dalam Program Pekerti UMS Bacth 7

Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) merupakan program pelatihan yang secara khusus dilaksanakan dalam rangka peningkatan kompetensi pedagogis dosen dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian proses pembelajaran, dan pelaksanaan evaluasi hasil pembelajaran.

Program Pekerti ditujukan untuk dosen pemula agar menguasai konsep-konsep dasar dalam pembelajaran dan memiliki kemampuan mengajar yang memadai. Dalam rangka meningkatkan kemampuan dosen pemula di lingkungan Universitas Muhammadiyah Surakarta Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) bekerja sama dengan Biro Inovasi Pembelajaran Universitas Muhammadiyah Surakarta menyelenggarakan Program PEKERTI sesuai dengan regulasi yang ditentukan oleh Dirjen Dikti Kemendikbudristek. Pelatihan ini diharapkan dapat digunakan sebagai kriteria pemenuhan persyaratan sertifikat pendidik untuk dosen (serdos).

Empat dosen Prodi PGSD mengikuti  Program PEKERTI Batch 7 yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Purworejo yaitu pada tanggal 10 - 18 Januari 2022. Dosen yang mengikuti yaitu Bu Rintis Rizkia Pangestika, M.Pd., Bu Titi Anjarini, M.Pd., Bu Arum Ratnaningsih, M.Pd., Pak Muflikhul Khaq, M.Pd. Pada hari terakhir yaitu tanggal 18 Januari 2022 pada acara penutupan diumumkan bahwa dua dosen Prodi PGSD Universitas Muhammadiyah Purworejo menjadi peserta teraktif dan terbaik praktik mengajar. Beliau adalah:

1. Muflikhul Khaq, M.Pd. sebagai Peserta Teraktif

2. Rintis Rizkia Pangestika, M.Pd. sebagai Peserta Praktik Mengajar Terbaik Kelompok 2

Semoga prestasi tersebut dapat bermanfaat bagi Prodi PGSD dan UM Purworejo.