Detail Berita

Kegiatan LDK & Gathering Pengurus Himpunan Mahasiswa PGSD Periode 2022/2023

Pada bulan Oktober 2022 Pengurus Himpunan Mahasiswa PGSD Periode 2022/2023, Universitas Muhammadiyah Purworejo melaksanakan kegiatan rutinnya setiap setelah pelantikan pengurus periode baru/tahun ajaran baru, yaitu LDK and Gathering atau sering dikenal dengan MAKRUS  (Malam Keakraban Pengurus). Sebagai suatu kegiatan yang rutin dilakukan oleh mahasiswa untuk mahasiswa maka isi kegiatanya pun banyak membahas segala sesuatunya mengenai keorganisasian mulai dari kebendaharaan, kesekretariatan, leadership dan juga public speaking. Acara LDK and Gathering kali mengangkat tema Be a new character for a better future " Know your passion make your action". Dan di adakan selama 2 hari 1 malam yakni pada tanggal 22-23 Oktober 2022, pukul 07.40-selesai.

Pada awal acara peserta dan panitia melakukan pembukaan acara dengan membaca Bismillah bersama yang dipimpin oleh ketua panitia yakni Zahdinny Mucharina Fadhillah, pertanda acara makrab di mulai, dilanjutkan dengan membaca ayat suci Al- Qur'an serta diteruskan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama, selanjutnya acara pertama yaitu kata sambutan dari ketua panitia dan dilanjut dengan penyampaian materi terkait dengan materi Kesekretariatan, Kebendaharaan dan Publik Speaking serta LDK. Setelah penyampaian semua materi selesai, dilanjutkan dengan istirahat, setelah itu ada kegiatan kedua yaitu FGD. Setelah kegiatan FGD selesai seluruh panitia mengkondisikan segala sesuatu dan persiapan ketempat makrab yakni di Dewi Mas Semawung.

Sesampainya di lokasi, seluruh panitia dipersilahkan untuk istirahat dan makan, setelah itu seluruh panitia menempatkan diri untuk mempersiapkan segala keperluan yang akan digunakan pada kegiatan selanjutnya dimalam hari yaitu BBQ, Api unggun dan Sharing session. Setelah persiapan selesai panitia mempersiapkan diri untuk sholat magrib berjamaah. Setelah itu kegiatan malam BBQ dan Sharing session dilaksanakan dengan lancar. Setelah acara malam selesai panitia dipersilakan untuk istirahat dan tidur. Keesokan harinya seluruh panitia melaksanakan kegiatan senam dilanjutkan dengan makan pagi bersama-sama. Setelah makan seluruh panitia melaksanakan kegiatan terakhir yaitu game. Seperti itu serangkaian kegiatan dari LDK dan Gathering Pengurus HIMA PGSD Periode 2022/2023 dapat terlaksana dengan lancar dan sukses