Detail Berita

Pasca PPKKMB Universitas Muhammadiyah Purworejo, Program Studi PGSD Gelar SOTK untuk Menunjang Pengetahuan Mahasiswa Baru

Kamis, 21 September 2023 program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Purworejo melaksanakan Struktur Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00-10.00 WIB yang dipandu oleh pengurus HIMA PGSD periode 2023/2024 dan dihadiri oleh bapak Muflikhulkhaq, M. Pd. selaku sekretaris program studi PGSD. SOTK ini dilaksanakan untuk memberikan informasi pengenalan program studi, pengurus hima, tata cara perkuliahan mulai dari pengisian Kartu Rencana Studi, Web SIA, dan penggunaan situs pembelajaran online kampus UM Purworejo yaitu LMS ELIJO.

Rangkaian acara ini diawali oleh pembukaan yang dibawakan oleh Meita Nur Ayuni dan Ahmad Faturahman selaku pembawa acara. Kemudian dilanjutkan acara inti oleh bapak Muflikhulkhaq, M. Pd. yang banyak menyampaikan informasi-informasi rinci dari program studi serta pesan positif, harapan kepada mahasiswa baru agar tetap konsisten memantapkan diri dengan program studi yang telah dipilih. Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan pengurus hima untuk mempernalkan hima beserta peran mereka dalam menjembatani antara mahasiswa dengan program studi. Pertemuan perdana ini menjadi ajang mereka dalam berpersepsi guna menunjang mahasiswa program studi dengan esensi prestasi dan meluluskan bibit-bibit unggul dari berbagai segi. Pada kegiatan ini dilakukan pembagian kelompok penasihat akademik dari 7 dosen PGSD. Tidak hanya penyampaian secara teori saja, melainkan praktik langsung pada media pembelajaran yang diajarkan. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama seluruh mahasiswa baru PGSD angkatan 2023 bersama pengurus HIMA PGSD.