Detail Berita

UPGRADING AND GATHERING PENGURUS HIMA PGSD 2023

Sabtu – Minggu tepatnya pada tanggal 7-8 Oktober 2023, usai dilantik secara resmi, pengurus HIMA PGSD 2023/2024 mengadakan Upgrading and Gathering atau masa keakraban pengurus pada di Wisata Dewi Mas, Semawung, Cangkrep, Kabupaten Purworejo.

Masa keakraban ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, hari pertama pada Sabtu, 7 Oktober 2023 dilaksanakan di Ruang Sidang Skripsi, Universitas Muhammadiyah Purworejo yang diisi dengan Workshop dengan tema “Make a Teamwork, Get a Dream Goals”. Pemateri luar biasa dari fakultas teknik turut serta menjadi bagian workshop kali ini yaitu bapak Nurmansyah, S. T., M. T. Beliau menyampaikan peran dan kontributor seorang pengurus dengan jiwa leadership yang kompeten. Menjadi pengurus sebuah organisasi adalah pilihan yang tepat untuk berkontribusi dan mengabdi kepada kampus. Peran ini tentunya perlu dilirik karena tugas seorang mahasiswa bukan hanya kuliah saja namun juga berorganisasi. Tentunya mahasiswa yang menjadi bagian pengurus harus mampu memanagement waktu dan profesional dalam bekerja, sehingga diperlukan beberapa tips handal yang diberikan oleh pak Nurmansyah, S. T., M. T. dengan latar belakang keterampilannya di lapangan. Hal inilah yang dibutuhkan seorang pengurus, tidak semestinya perencanaan teori itu sesuai dengan kondisi lapangan.

Kegiatan upgrading ini dilanjutkan dengan perjalanan ke lokasi penginapan pada pukul 15.00-15.30 WIB sudah sampai di lokasi kegiatan. Rangkaian kegiatan disana diselenggarakan untuk menambah keakraban antar pengurus dan bertukar pikiran dalam beragument terhadap permasalahan yang ada. Mulai dari persiapan bakar-bakar, searing seasion dengan dewan penasehat organisasi (DPO) dan demisioner periode 2022/2023, serta penyalaan api unggun diiringi penampilan bakat dari anggota pengurus HIMA PGSD.

Kurang lebih sampai pukul 22.00 WIB, seluruh peserta kegiatan beristirahat dan dilanjutkan hari kedua dengan kegiatan senam pagi, game menarik yang melatih kekompakan, kepemimpinan, kokeonsentrasian, kerja sama, dan tanggung jawab dalam berorganisasi. Dalam sebuah pertandingan akan ada tim yang kalah dan tim yang menang, sortir inilah yang menjadi kunci utama bukan tentang menang atau kalahnya, namun proses mereka dalam menyelesaikan tanggung jawabnya. Kegiatan ini di selesai pada pukul 11.00 WIB dengan diakhiri penyerahan kenang-kenangan kepada pengurus lokasi tempat berkegiatan yaitu Wisata Dewi Mas Semawung dan foto bersama.

Harapannya dengan adanya kegiatan Upgrading and Gathering ini pengurus HIMA PGSD periode 2023/2024 dapat komitmen dan meningkatkan kompetensi menjadi pengurus yang amanah, cekatan, profesional dan mampu bertanggung jawab dalam menjembatani mahasiswa dengan prodi serta menjalankan program kerja.