Detail Berita

KUNJUNGAN PENJAJAKAN KERJASAMA PGSD UNS KEBUMEN KE PGSD UM PURWOREJO

[08/01/2024] – PGSD Universitas Sebelas Maret (UNS) Kebumen telah melakukan kunjungan ke PGSD UM Purworejo pada hari Senin, 08 Januari 2024 Pukul 10.00 WIB. Civitas akademika dari PGSD UNS Kebumen yang berkunjung yaitu Dr. Moh Salimi, Dr. Achmad Basari, Ratna Hidayah, M.Pd , Sri Rejeki, M. Pd., dan Susi Apriati Madsar, M.Hum. Kemudian disambut oleh Dekan FKIP UM Purworejo yaitu Dr. Riawan Yudi Purwoko, M.Pd. dengan didampingi oleh Rintis Rizkia Pangestika, M.Pd. selaku Kaprodi PGSD, Muflikhul Khaq, M.Pd. selaku Sekprodi PGSD dan dua dosen yaitu Arum Ratnaningsih, M.Pd. dan Nurhidayati, S.Pd.I., M.Pd.

Hal yang dibahas dalam agenda kunjungan penjajakan kerjasama tersebut yaitu terkait kerjasama dalam bidang Pendidikan seperti, Pertukaran Mahasiswa dan Penyusunan RPS dan Buku Ajar bersama. Kemudian dalam bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat seperti, kolaborasi penelitian antar PT. Lalu, bidang Publikasi seperti kerjasama dalam penyelenggaraan Seminar Nasional maupun Internasional dan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah. Selain itu, PGSD UNS Kebumen juga melakukan promosi pembukaan S2-Pendidikan Dasar UNS Kebumen mulai semester genap TA 2023/2024.

Harapannya melalui kunjungan tersebut PGSD UNS Kebumen dan PGSD UM Purworejo saling berkolaborasi untuk maju dan menciptakan lulusan-lulusan yang berkualitas di Indonesia.