Ditulis pada tanggal 23 February 2018, oleh admin, pada kategori Berita Terbaru

Purworejo – 100 Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Purworejo (PGSD UMP) semester 1 dan 3 berbondong-bondong mengikuti kegiatan Bakti Sosial dengan mengadakan Penghijauan di desa Sidoleran Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini dilaksanakan pada 4 November 2017 bertema “Satukan Langkah Kecil Kita untuk Keseimbangan Lingkungan”. Rangkaian acara dari Bakti Sosial ini dimulai dari pemberangkatan dari kampus dengan menaiki truk milik tentara 412, pembukaan secara simbolis oleh Kepala Desa Sidoleren dan penanaman 1000 pohon Akasia serta bersih-bersih Musholla dan Masjid desa Sidoleren.

Try Heryawan selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa “kegiatan yang diikuti 100 Mahasiswa PGSD merupakan satu langkah kecil untuk menjaga keseimbangan Lingkungan titik awal dimana akan peduli terhadap Lingkungan alam”

 Penyerahan secara simbolis dari ketua panitia pada Kepala Desa Sidoleren.

Dalam pembukaan Kepala Desa berharap “Semoga dari kegiatan ini dapat membawa manfaat untuk kita semua. Sehingga lingkungan alam sekitar tetap lestari dan pencegahan bencana longsor bisa ditanggulangi dan acaranya sukses sampai akhir”.

 

Penanaman pohon Akasia

Back to top